A password will be e-mailed to you.

Balau akan merilis album “Bhairawa Tantra” dalam bentuk rilisan fisik dan digital album pada Sabtu Pahing, 10 Sapar 1955 (Sabtu, 18 September 2021). Album digital terbaru Balau ini berisi 4 track dengan durasi 27 menit.

Rilisan fisik “Bhairawa Tantra” dicetak dalam 55 copy format kaset, 5 pcs Boxset, serta 24 pcs bundling berisi t-shirt dan kaset. Pemesanan sudah bisa dilakukan lewat akun instagramnya, balaumusik.

Balau bekerja sama dengan salah satu vendor yang selama ini konsen dalam rilisan merchandise band, khususnya music T-shirt, yang bernama DADIWAE Kustom Printed asal Pati. Sedangkan, untuk pembelian digital albumnya bisa diakses melalui situs Bandcamp.

Album “Bhairawa Tantra” terinspirasi dari kisah masa lampau tanah Jawa yang disampaikan oleh Gus Muwafiq dalam ceramahnya.

Bhairawa Tantra adalah sekte yang sangat sakti pada masanya. Konon, dahulu banyak orang-orang bahkan ulama atau kiai yang mencoba masuk ke tanah Jawa dari 700-1300, namun gagal karena dimakan atau dijadikan tumbal.

Selain itu, tanah Jawa terkenal karena kesaktian orang-orangnya saat itu dan keangkerannya karena dihuni berbagai macam makhluk halus.

Balau sendiri adalah duo rock purbakala yang dinaungi oleh Suryanegara Hanata Kusuma dan Putra Fuadillah yang terbentuk pada Sabtu Pahing, 23 Sapar 1953 (Sabtu, 3 November 2018).

Berbekal sedikit wawasan seputar peradaban tanah Jawa di masa lampau, Balau mencoba menginterpretasikan hal tersebut dalam format musik instrumental yang mereka usung.

Baca Juga: Agung Akhdani: Dari Bulutangkis Sampai Jadi Musisi Rilis “Budak Cinta”

No more articles