A password will be e-mailed to you.

Datang jauh-jauh dari Inggris, Christabel Annora menghibur penonton setianya beberapa pekan lalu. (redaksi)

Christabel Annora baru saja menggelar Intimate Show di Yogyakarta pada hari Selasa, 3 April 2018. Setelah beberapa waktu libur manggung akibat studi di Inggris, Ista— begitu ia biasa dipanggil— menyempatkan diri menyambangi Yogyakarta saat libur demi menyapa penggemar dan penikmat musiknya. Acara intim yang dihelat oleh HOOKSpace berkolaborasi dengan Tan Backyard ini disambut baik oleh para penggiat dan penikmat musik Ista di Yogyakarta. Semua orang yang datang nampaknya rindu menyaksikan aksi panggung dan musikalitas Ista setelah sekian lama tidak bersua secara live.

Gelaran malam itu diawali dengan penampilan Fis Duo, project band yang berasal dari Maluku. Membawakan lagu-lagu bernuansa pop-etnik, Fis Duo membuka panggung dengan lagu-lagu puitis yang menyimpan optimisme, membawa penonton ke dalam atmosfer surealis. Hanyut, penonton menikmati alun dan dentum rancak musik yang dibawakan.

Pertunjukkan dilanjutkan oleh Ogi. Malam itu adalah kali pertama Ogi tampil solo. Diiringi dengan ukulele, vokalis band Answer Sheet ini membawakan beberapa cover yang manis. Malam semakin remang dan sendu.

Christabel Annora menjadi penampil pamungkas. Pertunjukan musisi asal Malang ini dibuka dengan alunan “Sunshine Talks” sebagai lagu pembuka. Mengenakan dress biru nan manis, Ista mulai membawa penonton dalam suasana magis lewat dentuman piano dan suaranya.  Sebagian besar setlist malam itu berasal dari album pertamanya yang diluncurkan tahun 2016, Talking Days.

Di tengah aksi panggungnya, seorang penonton menantang Ista untuk menggarap lirik dadakan dalam bahasa Jawa “Ngapak”. Dengan sigap, ia menerima tantangan tersebut. Berimprovisasi dengan sentuhan bossanova, Ista mengajak penonton untuk turut serta menyanyikan lagu berbahasa jawa. “Nyong wis mumet..” adalah cuplikan liriknya yang cukup mencairkan suasana. Meredakan rindu setelah sekian lama tidak menghelat konser, Ista membawakan lagu Desember sebagai sajian penutup. Tepuk tangan bergema, menandai usainya Intimate Showcase with Christabel Annora.

penampilan Christabel Annora, Ogy Answer sheet, dan FIs duo

No more articles