A password will be e-mailed to you.

Band pop elektronik asal Yogyakarta, Define Soul, merilis single terbaru berjudul “You Should Be Mine”, 1 Oktober 2021. Lagu ini bisa dinikmati di beberapa platform streaming seperti Spotify, Apple Music, Deezer, dan Youtube Music.

Lagu ini menjadi lanjutan spoiler keempat dari album perdana mereka.

Melanjutkan tema dari lagu-lagu sebelumnya, Define Soul membawakan tema asmara dari sudut pandang yang berbeda. Cinta yang tidak sehat menjadi kata kunci dari lagu “You Should Be Mine”, dengan mengambil sudut pandang pihak ketiga dalam suatu hubungan.

Di sini, Define Soul menunjukan rasa marah dan “cemburu nakal‟ yang berkecamuk di hati. Tepatnya ialah ketika melihat seseorang yang didambakan lebih memilih untuk menjalin hubungan dengan orang lain yang kerap menyakitinya.

“’Mendingan dia sama aku daripada disakitin terus‘ kurang lebih menjadi inspirasi Define Soul dalam penulisan lagu ini. Tapi, bagaimana juga, kita tidak bisa ikut campur dengan pilihan orang lain, terlepas pilihannya memberikan resiko buruk dalam hubungannya sendiri,” tulis Define Soul di rilisan pers-nya.

Pada akhirnya, Define Soul ingin memberikan pesan yang malah bertolak belakang dari lirik lagu ini.

“Ketika berada di posisi ini, lebih baik untuk kita menghargai segala pilihan orang lain, dan bukan malah semakin terobsesi untuk merebut pilihan mereka,” ujar Define Soul.

Berbicara komposisi, kali ini Define Soul tetap mengusung tema dengan gaya kekinian namun menggunakan pilihan suara lawas seperti lagu-lagu sebelumnya. Define Soul menyajikan lagu ini dengan kit drum elektrik ala-ala musik electronic groove nuansa 80an.

Untuk mendukung nuansa nakal sesuai dengan topik yang diangkat, komposisi arpeggiator synthesizer lebih dikedepankan untuk menjadi isian.

Define Soul sendiri adalah band yang sudah ada sejak 2017. Pada awalnya, band ini dicetuskan dua orang pemuda
bernama Daru (keys/synth) dan Defa (vokal), yang sama-sama menyukai musik R&B, elektronik, jazz, dan soul.

Kemudian, keduanya bertemu dengan Steven (bass) dan Evan (drummer), sehingga terbentuklah sebuah format tetap Define Soul seperti sekarang ini.

Definie Soul sejauh ini telah merilis beberapa single sekaligusEP (extended play) “Possession” bersama label independen mereka (Elysees Records).

Sejak masa pandemi, Define Soul terus menggodok album perdananya yang sudah direncanakan sejak 2019. Album tersebut rencananya bakal dirilis tahun ini juga, meski belum ada kepastian mengenai tanggalnya.

Baca Juga: Jelang Peluncuran Album Perdana, ALTER\EGO Rilis Single “JBSM”

No more articles