A password will be e-mailed to you.

Band pop asal Indonesia, HMGNC (Homogenic), resmi meluncurkan video dokumenter Japan Tour di kanal YouTube-nya pada 10 September 2021.

Video dokumenter Japan Tour berdurasi 1 jam dan 16 menit ini mengilas balik perjalanan HMGNC yang cukup panjang ke Jepang pada September 2018 lalu. Mereka menghabiskan sekitar 14 hari dan berkeliling venue untuk tampil.

Terdapat lima panggung yang berhasil mereka ‘guncang’-kan, yakni Shimokitazawa Chikamatsu, Tokyo (7 September), B.B. Street, Yokohama (8 September), Shinsaibasi HOKAGE, Osaka (11 September), Growly, Kyoto (12 September), dan Event-Hall RAT, Kobe (14 September).

Tak hanya itu, HMGNC juga melakukan roadshow ke beberapa radio Jepang, seperti Block – FM Radio, J-wave Radio, dan Keiko Toda Radio Show.

Keterbatasan tim HMGNC yang berangkat ke Jepang menjadi salah satu cerita menarik di dalamnya. Mereka harus berputar otak untuk mengefisiensikan alat yang dibawa.

Namun, berhubung ada cita-cita sejak lama untuk bisa melakukan manuver ke Jepang, kekurangan semacam itu dihadapi dengan penuh semangat.

Dalam dokumenter ini, banyak keseruan lain yang terjadi. Ada saat ketika mereka tertinggal bus dan hampir terjebak oleh badai. Beruntung, semua hambatan-hambatan tersebut bisa dilewati.

“Rilisnya video dokumenter ini mengingatkan kami tentang perjalanan tur yang melelahkan namun sangat menyenangkan. Sungguh sangat merindukan untuk kembali melakukan tur, baik ke kota-kota Indonesia atau luar negeri,” ungkap HMGNC di rilisan pers-nya.

Ke depannya, grup electronic sci-pop trio ini menyatakan kesiapannya untuk kembali produktif berkarya.

“Kami telah bersama-sama belasan tahun. Musik yang sekarang dimainkan merupakan perjalanan panjang yang telah melewati banyak tahapan. Eksplorasi kami tidak pernah berhenti,” ucap HMGNC.

Pada 2022 mendatang, band beranggotakan Amanda Syachridar (vokal), Dina Dellyana (keyboards), dan Grahadea Kusuf (synth/programming) ini genap berusia 20 tahun.

Jika kondisi sudah jauh membaik, HMGNC berencana membuat perayaan untuk semua pihak yang selalu mendukung mereka.

Baca Juga: Featuring Grup Orkestra Ternama Eropa, Halimun Rilis Single “Tanpamu”

No more articles