A password will be e-mailed to you.
BFRP5NUlzE4

Pengarsipan musik menjadi satu dari sekian misi HOOKSpace sejak masih jabang bayi. Beragam platform kami coba hadirkan, di antaranya lewat Sore di Saorsa yang mengemas pengarsipan panggung intim musisi melalui media digital, Ruang Ngibul melalui obrolan tentang sisi lain musisi yang diarsipkan lewat sesi bicara, beberapa kerja arsip video dalam seri Live at Unplanned Vacation, dan Gilang Sapatuh Gilang; podcast yahud soal musik-musikan.

Karena kebanyakan energi, HOOKSpace selalu ada keinginan baru lagi: membuat arsip konser musik kolaboratif bersama lini kolektif musik lain. Namun, sudah sekian lama pula, helat ini hanya dibiarkan mengendap, nyaris berdebu menjadi ide yang sekadar nongkrong di otak kami. Kemudian, tiba-tiba muncul kesempatan untuk melakukannya dalam nama HOOK’s Live at.

Menghadirkan gig durasi penuh dalam HOOK’s Live at menjadi misi kami mengkristalkan sebuah momen konser yang fana (wush), dalam bentuk kerja arsip digital yang (semoga) abadi dan bisa terus dinikmati.

Bulan lalu, tim HOOKSpace mendapat kesempatan berjalan-jalan menyambangi hajatan Terror Weekend—salah satu kolektif musik di Yogyakarta yang aktif menyelenggarakan gig. Saat itu, Terror Weekend sedang menghelat sebuah festival musik di Kaliurang. Kami kepikiran untuk mendokumentasikan acara tersebut untuk dijadikan tonggak awal terbentuknya platform HOOK’s Live at ini. Alhasil, terbuahi-lah ide kolaborasi membuat arsip gig Terror Weekend ini.

HOOK’s Live at Villa Valley Festival lantas menjadi ruang kolaborasi pertama kami bereksplorasi membentuk pustaka musik digital yang bisa diakses dengan mudah melalui laman hookspace.id dan tentu saja— kanal youtube kami.

Eng ing eng.. Dengan segala kesederhanaan dan rendah hati (apasih?!), kami persembahkan : HOOKS’s Live at Villa Valley Festival: Bedchamber.

Selamat nge-gig!

No more articles