A password will be e-mailed to you.

Fajar Endra Taruna Mangkudisastro a.k.a Mr. Jarwo, yang dikenal juga sebagai Jarwo Naif, kembali dengan project solonya dengan single terbaru “Anti Rebahan”. Lagu tersebut rilis pada tanggal 17 Agustus 2021 dengan sentuhan gitar retro manis khas-nya.

Single ini lebih bernuansa ceria. Mr. Jarwo menyuguhkan lirik lagu untuk memberikan semangat dalam menjalani hidup dan rutinitas sehari-hari apa adanya, menjalani hari lebih baik dari sebelumnya, dan meyakinkan diri untuk semangat menggapai mimpi.

Dalam pengerjaan video klip single ini, Mr. Jarwo membuat konsep unik yang dilakukan dengan teknik reverse slow-motion, sebagai bentuk kilas balik dari masa lalu.

Esensinya, kita tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa melalui kejadian dari masa sebelumnya, dan harus mensyukuri semuanya.

Berbeda dari project solo pertamanya yang hanya menyuguhkan gitar instrumental (“1st Journey”, 2009), Mr. Jarwo kali ini juga berperan sebagai vokalis dan memainkan seluruh instrumen musik, termasuk program dan aransemen.

Kejutan lainnya, “Anti Rebahan” tidak cuma berupa single, tetapi juga akan dijadikan judul album solonya. “Akan ada 8 lagu di album solo ini,” ungkap Mr. Jarwo.

Album Anti Rebahan, yang bakal dirilis dalam waktu dekat, berisikan 8 lagu yaitu ‘Anti Rebahan’, ‘Pertalian Jiwa’, ‘Bebas’, ‘Dia Dimana Dia Disana’, ‘Nada Hujan’, ‘Morning Light’, ‘Rama Dan Shinta’, serta ‘Penari Pagi’.

Proses pengerjaan album solo tersebut dilakukan kurang lebih 2 bulan di Studio Bermain milik Mr. Jarwo. Ia mengerjakan sendiri seluruh proses rekaman serta mixing. Adapun proses masteringnya dikerjakan oleh Stephan Santoso (Slingshot Studios).

“Album ini dibuat untuk penggemar Naif di mana pun berada sebagai pengobat rindu akan karya yang baru. Single Anti Rebahan sendiri adalah bentuk penyemangat hidup untuk selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki,” ucap Mr. Jarwo.

Baca Juga: Gandeng Gitaris Jazz Duo ‘Dua Empat’, J Lym Rilis “I Know You Know”

No more articles