A password will be e-mailed to you.

Josh Antonio merilis single ketiganya yang berjudul “Sudah Saatnya” di YouTube dan seluruh platform musik digital pada 1 September 2021.

“Sudah Saatnya” diambil dari kisah sepasang kekasih yang menjalin hubungan, namun tidak berlanjut karena adanya perbedaan keyakinan.

“Makna lagu ini sebenernya cukup sederhana, tapi ngena banget buat siapa saja yang pernah atau bahkan berada di hubungan yang seharusnya tidak harus dilanjutkan karena kalian tahu akhirnya gak akan baik-baik saja,” ucap Josh.

“Itu tergambar jelas seperti di dalam lirik gua: ‘kita datang dari kesalahan memaksakan yang tak bisa diperjuangkan’” lanjut Josh.

Mansen Munthe, sang pencipta lagu, mengakui bahwa lagu ini terinspirasi dari kisah nyata. Sekitar 15 menit usai kisah ini diceritakan, Mansen langsung menyelesaikan lirik dan notasi lagu, bahkan langsung memberi judul “Sudah Saatnya”.

“Pada akhirnya, mereka tidak bisa bersatu karena masing-masing tetap berpegang pada prinsip keluarganya. Mengalah dan ikhlas melepas adalah satu-satunya jalan yang harus ditempuh,” ujar Mansen.

“Mereka cuma bisa saling mendoakan agar tetap berpegang pada prinsip keluarganya sendiri dan bahagia di masa depan. Itulah yang menjadi harapan dari dua insan dalam lagu ini,” tambah Mansen.

Dalam proses penggarapan lagu, Josh Antonio tidak merasakan kesulitan berarti. Ia merasa sangat senang karena semua terjadi berkat bantuan tim yang sangat mendukung.

Selain Mansen Munthe sebagai penulis lirik, beberapa pihak yang berperan penting dalam lagu ini ialah Premier Production (Executive Producer), Methosa (Producer), Piterson Situmorang (Pianist), dan Kelana Halim (Mixing & Mastering).

Adapun rekaman dan pengerjaan post-production lagu ini dilakukan di H.O.M Bintaro.

Harapan Josh Antonio ke depannya adalah senantiasa dapat menghadirkan karya-karya yang hebat dan dikenal di seluruh kalangan masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Bingkai Imaji Rilis Demo Tracks “Never Lose Your Flames”

No more articles