A password will be e-mailed to you.

Terinspirasi perjalanan hidup sang vokalis, Kangen Band merilis single berjudul “Babang Tamvan” pada 17 September 2021. Lagu ini bisa didengarkan di semua platform streaming dan kanal YouTube resmi mereka.

Cerita lagu “Babang Tamvan” mengangkat proses keluarnya Andika Mahesa dari lingkungan dan pengaruh negatif.

Seperti telah diketahui, sang vokalis memang sempat terjebak narkoba. Namun, Andika kini telah bersih dan meninggalkan ‘barang’ yang sempat menjeratnya ke penjara itu.

Band berjuluk The King of Melayu Pop ini juga menyelipkan secuil pesan kepada anak muda dalam liriknya.

“Beberapa penggalan lirik ‘Babang Tamvan’ memberikan motivasi. Ada perjalanan seseorang yang bersusah payah namun tidak pernah berputus asa dalam memperjuangkan apa yang diinginkan,”

“Pada akhirnya, semua usaha itu bisa mengubah kondisi menjadi lebih baik dari sebelumnya,” tulis Kangen Band di rilis persnya.

Single ini sendiri ditulis oleh Tama (gitar). Pria bernama asli Rustam Wijaya itu mengamini kesuksesan sang vokalis setelah lepas dari masa kelamnya dengan penggalan: “Babang sekarang sudah tamvan dan banyak uang”.

Adapun aransemen lagu ini dikerjakan oleh Shoga dan Wendi. Shoga di sini juga berperan sebagai mixing dan mastering engineer.

Menariknya, Kangen Band kembali menghadirkan sosok Eren Hill. Nama terakhir ialah penyanyi wanita yang setia mendampingi Kangen Band sejak awal berdirinya. Ini membuat Kangen Band kembali hadir dengan formasi pertamanya.

Baca Juga: “Lauren”, EP Kolaborasi HNATA Rebelsuns dan Justin Adijanto

No more articles