A password will be e-mailed to you.

Dengan segala kerendahan hati, redaksi HOOKSpace mengirimkan pesan singkat kepada Ziatul Aulia. Tujuannya, kami ingin bertanya tentang tiga lagu favorit Mas Atul, sapaan akrabnya (tentu kita ingin akrab dong dengan beliau), yang paling sering beliau dengar di minggu ini. Tentu membutuhkan kekuatan mental yang paripurna untuk sekadar bertatap muka dengannya, apalagi meminta pertolongan. Hanya saja, niatan redaksi untuk memulai tulisan berseri “Lagu Terbaik Minggu Ini Menurut…” sudah terlampau kuat. Kami yakin, tidak ada yang lebih cocok untuk melakukan rekomendasi jilid pertama selain paduka raja Ziatul Aulia.

Dasarnya sudah sangat sopan dan apa adanya, kami hanya perlu memberi persembahan tiga es krim Magnum, dua bungkus Chitato 68 gram, dan satu krat Yakult (kami sempat lobi untuk ganti ke VitaCharm, beliau menolak halus) sebelum akhirnya baginda Atul memberikan tiga buah rekomendasi lagu untuk didengarkan warganet minggu ini. Wahai warganet, beruntungnya kalian. Selamat menikmati:

  1. Mustache and Beard ft. Noh Salleh – Batas Mimpi

Alasan Atul: “lagi cucok pas kejar deadline skripsi begini.”

“Batas Mimpi” adalah single terbaru dari band asal Bandung, Mustache and Beard. Lagu ini dirilis awal tahun lalu saat mereka comeback karya pada 18 Januari 2018. Kemunculan lagu ini tentu melegakan dahaga penikmat musik Mustache and Beard karena terakhir kali album mereka keluar adalah tahun 2016 (Manusiaku, Manusiamu, Manusianya). Di lagu “Batas Mimpi”, Mustache and Beard dibantu oleh Noh Salleh, seorang musisi dan influencer ternama negeri jiran Malaysia.

Yang menarik tentu saja bagaimana lagu yang sekilas terlihat sebagai lagu perpisahan ini menurut Atul cocok sekali dengan keadaannya yang tengah diburu skripsi. Setelah berfikir cukup lama karena mencoba menela’ah, kami tersadar bahwa lirik “amati resah, kerut wajahnya..” di lagu tersebut sangat menjelaskan bagaimana keadaan raut muka seorang pejuang skripsi terlihat. Mind=blown.

  1. Dua Lipa– IDGAF 

Alasan Atul: “She is the best female singer ever, I think.”

“IDGAF”, kepanjangan dari I Don’t Give a Fuck, adalah single nomor tujuh dari album pertama penyanyi dan pencipta lagu asal Inggris, Dua Lipa. Penyanyi berumur 22 tahun ini sampai ke permukaan pendengar Indonesia arus utama berkat lagu “New Rules” (sebagai single nomor ENAM dari album debutnya) yang mengalami fenomena persis lagu “Akad”di Indonesia: di mana-mana diputar, di mana-mana di-cover.

Benar-benar sebuah kehormatan bagi Dua Lipa ketika ia dianggap sebagai penyanyi wanita terbaik ever versi Mas Atul. Tentu tim redaksi HOOKSpace langsung bergerak cepat melakukan notifikasi kepada Dua Lipa tentang penghargaan ini. Sampai tulisan ini dimuat, surel yang kami kirimkan ke pihak manajemen Dua Lipa belum dibalas. Mungkin sedang sibuk.

3. Paramore – Last Hope

Alasan Atul: “Lagunya cocok sekali untuk instrospeksi diri.”

Kemuliaan terakhir jatuh kepada trio asal Amerika Serikat, Paramore. Lagu yang dipilih beliau berasal dari album keempat Paramore yang berjudul sama, Paramore. Album self-titled tersebut mengedepankan empat single termasuk “Ain’t It Fun” yang kemudian menyabet Grammy. Namun, Mas Atul justru melabeli “Last Hope” (lagu yang bukan jadi single) sebagai yang paling relevan baginya, setidaknya untuk minggu ini.  Super-edgy.

Lagu ini membuat Mas Atul melakukan instrospeksi diri. Setitik cahaya cukup untuknya agar terus maju dan bersemangat menjalani hidup. Meski pun saat bangun tidur belum ada pergantian nasib dari hari kemarin, namun ia tetap percaya bahwa hasil baik akan datang dan nasib akan berubah suatu saat. Subhanallah, ini website apa sih.

Sampai jumpa di edisi Lagu Terbaik Minggu Ini Menurut.. selanjutnya!

Ziatul Aulia adalah pemuda 24 tahun yang kerapkali bersinggungan dengan dunia event organizing dan produksi panggung.

No more articles