A password will be e-mailed to you.

Lightcraft resmi merilis single berjudul “Don’t Fight This Feeling” pada 24 September 2021. Lagu dari kuartet indie-rock tersebut bisa didengarkan di berbagai platform streaming digital.

Selain itu, Lightcraft juga merilis lagu ini dalam bentuk video klip. Video yangdiproduksi oleh Wander Digital dan sutradarai oleh Reksa Fajar tersebut bisa disaksikan di kanal resmi mereka.

“Don’t Fight This Feeling” mengangkat keresahan soal sudut pandang yang selalu “dibatasi” dalam kehidupan. Ini berujung pada membosankannyaproses pemilihan karir, pendidikan, bahkan kehidupan percintaan.

Lightcraft mendapati kehidupan yang cenderung terkungkung pada segelintir sudut pandang saja, dimana pendapat populer acap kali menjadi sebuah pilihan yang akhirnya kita ikuti. Hal ini semakin diamplifikasi oleh media sosial, yang acapkali makin mengekang saat seseorang ingin menjadi sendiri. 

“Saya sering menyimpan keraguan dalam hidup ini, entah tentang bermain musik, percintaan, bahkan eksistensi diri sendiri.  Saya pernah mengalami diskriminasi rasial karena orang yang saya cintai. Saya dulu juga sering diolok-olok perihal apa yang saya lakukan,”

“Saya bahkan sempat mempertanyakan untuk apa saya ada, dan apa yang salah dari saya. Akhirnya, saya pun sadar bahwa apa pun yang saya lakukan sudah beralandaskan alasan yang kuat. Sekarang, saya bahagia. Rasa menerima keadaan ini menginspirasi saya menulis single ini,” ungkap Imam Surataruna, vokalis Lightcraft.

Lightcraft mengaku, dengan harapan besar di dada, mereka terus mengalir melawan badai dan tetap berdiri tegar. Mereka menggenggam erat hal yang mereka percayai, berpikir positif, dan terus berlari kencang. 

Dalam pengerjaan “Don’t Fight This Feeling”, Lightcraft melibatkan Petra Sihombing sebagai produser.

“Dari pertama kali mendengarkan demonya, saya tahu lagu ini bakal jadi sesuatu yang keren banget. Ini beda dari materi mereka sebelumnya, tapi tetap dengan rasa khas Lightcraft. Saya suka arah musik ini, dan ini merupakan sesuatu yang belum pernah saya kerjakan sebelumnya,” terang Petra. 

“Sekitar 70 persen lagu ini dikerjakan via Zoom karena pandemi, yang mana pada awalnya terasa cukup aneh. Tapi kami sempat bertemu sebelum pandemi terjadi, dan proses kerja berikutnya hanya beberapa workshop tambahan dan sesi rekaman,” tambah Petra.

Lagu ini menggunakan suara synth dengan bebunyian arpeggio. Ditambah dengan suara khas Imam dan isian gitar Fari Febrian yang menggema, lagu ini mengingatkan nuansa 1980-an dengan sentuhan masa kini.

“Petra benar-benar menyuntikkan jiwa dan talentanya ke dalam lagu ini, memberikan nyawa baru yang tidak terbayangkan oleh kami sebelumnya. Benar-benar orang yang hebat sekaligus penyanyi dan produser dengan kemampuan yang ajaib,”

“Kami terus mencoba menerobos batas dalam arah bermusik kami, dan “Don’t Fight This Feeling” mempertegas arah yang kami tuju. Kami tetap terus bersemangat menjalankan pilihan kami ini,” tegas Fari.

Setelah rekaman selesai, proses mixing dan mastering masing-masing dikerjakan Wisnu Ikhsantama Wicaksana (Soundpole Studios) dan Marcel James (Jerman). Adapun artwork ciamik lagu ini dikreasikan oleh desain grafis bertalenta, Zethria Okka.

Lagu ini telah diplot sebagai single kedua untuk album ke-empat Lightcraft mendatang.

Lightcraft sendiri sedang melebarkan sayapnya ke luar negeri. Pada 17 September lalu, mereka tampil virtual diKansai Music Conference, Jepang. Pada 12-15 Oktober mendatang, Imam dan Fari dkk. bakal tampil daring di Mondo.NYC 2021, New York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Kejutan Baru dari Langit Sore Berupa “Rumit The Series”

No more articles