A password will be e-mailed to you.

Event webinar Music Matters Academy bakal kembali hadir dengan seri ketiganya yang bertajuk “Marketing Matters”, Selasa, 21 September 2021 mendatang.

Ini adalah rangkaian lanjutan event Music Matters Academy setelah chapter pertama dan kedua, “Publishing Matters” dan “Distribution Matters”, selesai digelar pada 31 Agustus dan 1 September 2021 lalu.

Kelas “Marketing Matters” bakal membahas tentang cara memasarkan band, lagu, konten, dan segala bentuk promosi lewat channel yang tepat.

Band atau musik bisa dianggap sebagai sebuah brand, dan brand selalu membutuhkan fans untuk hidup. Namun, dalam sebagian besar kasus, fans tidak datang dengan sendirinya.

Oleh karenanya, musisi perlu inisiatif mencari fans demi kelangsungan yang lebih baik.

Promosi karya, entah lewat media konvensional atau media sosial, tentu punya strategi dan potensi yang berbeda. Jika dijalankan secara tepat, band akan jauh berkembang dan berada di tempat yang tak pernah terbayangkan.

Semua tips itu akan dibagikan secara langsung oleh pemateri yang punya pengalaman panjang di agensi, label rekaman, manajer band, bahkan dari artis-nya sendiri.

Pematerinya meliputi Eugene Choi (Collab Asia, Inc.), Moy Samkwan Tonsompong (What The Duck Music), Shilpa Sharda (Believe), Dona Inthaxoum (Facebook), Ivy Wong (VS Media), Bhuvan Bam (BB Ki Vines), dan Rohit Raj (Partner & Manager, BB Ki Vines).

Selain menyajikan presentasi, mereka juga akan hadir dalam kelas eksklusif Q&A (tempat terbatas) pada sesi kedua (10.00-10.30 WIB) dan terakhir (16.15-17.00 WIB).

“Music Matters Academy akan selalu menyampaikan konten terbaik. Kami sangat gembira bisa menghadirkan event ini secara virtual, tentu untuk membuka semakin banyak kesempatan belajar industri musik,” ucap Jasper Donat, CEO Believe.

Music Matters Academy sendiri ialah event virtual hasil kerja sama Branded, Believe, dan YouTube Music. Rangkaian MMA masih akan berlanjut hingga Desember 2021, tentunya dengan modul dan pemateri berbeda.

Kelas “Marketing Matters” tidak dipungut biaya. Event ini juga memberikan diskon 40% untuk yang ingin merilis karya lewat Tunecore dalam waktu dekat. Untuk mendapatkan keuntungan tersebut, daftarkan diri anda di https://musicmatters.academy/home karena persediaan terbatas.

Baca Juga: Music Matters Academy: Event Belajar Gratis dengan Praktisi Industri Musik Dunia

Music Matters Academy Module 3: Marketing Matters
No more articles