A password will be e-mailed to you.

Biasanya kalian akan menemukan set list panggung dalam bentuk coret-coretan di kertas, ditempel sound monitor, atau di tempat dimana musisi bisa melihat dengan mudah. Biasanya berisi list dan urutan lagu yang akan dimainkan diatas panggung dan menjadi acuan untuk durasi sebuah band bermain. Setelah band selesai manggung (kalo bandnya terkenal :p) penonton akan meminta set list tersebut, ketika mendapat set listnya akan timbul rasa puas karena berhasil mendapatkan set list dari band kesukaan. Namun pertanyaannya, pentingkah band membuat set list?

Set list selain sebagai acuan waktu dan lagu, bisa dikatakan juga set list bisa menjadi pengatur mood yang akan ditampilkan sebuah band untuk penonton. Mulai dari memikirkan lagu mana yang akan ditampilkan pertama, pertengahan dan akhir penampilan. Penampilan sebuah band akan jadi sangat menarik ketika mereka sudah menyiapkan itu. Banyak kejutan ketika sebuah lagu dibawakan tanpa penonton ketahui sebelumnya, penonton akan ikut terbawa suasana dengan susunan lagu yang dibawakan. Selain itu, setlist juga bisa menciptakan “momen” selama pertunjukkan berlangsung. Beberapa hal bisa terjadi selama pertunjukkan berlangsung dan penonton akan mengingat momen ketika mereka meninggalkan lokasi konser.

Jadi menurut kalian penting nggak sebuah band membuat set list di pertunjukan musik? Kalian udah kebayang mau dibuat gimana? Ceritain di komen dong kalau kalian buat set list mau yang kayak gimana

#RilisKaryaSendiri
#HookspaceBelajarBarengBareng

No more articles