A password will be e-mailed to you.
OG0RFWiBDN4

31 Januari 2018 – Di sela-sela syuting Sore di Saorsa, Nabiella Piguna dan Andra Fahreza menunjukkan kepada kami bagaimana baiknya media sosial bekerja. (redaksi)

Di dunia yang serba terhubung ini, hampir tidak ada jenis pekerjaan yang tidak tertarik ke dalam pusaran media modern. Media sosial, sebagai wahana paling populer dari meledaknya internet, telah menjadi salah satu bagian paling penting dalam kehidupan manusia, wa bil khusus insan yang lahir pada tahun 90’an ke atas. Sekarang, warung makan punya akun Instagram, dosen berceramah lewat Twitter, dan oknum ormas berdebat di kolom komen Facebook adalah pemandangan umum. Tatan saja sudah punya vlog, dab.

Nabiella Piguna dan Andra Fahreza adalah dua contoh lagi. Mendeklarasikan proyek duo mereka lewat nama Wake Up, Nina!, Nabiella dan Andra menjadikan internet  sebagai sebaik-baiknya wadah branding. Netizen, dengan sifat investigatifnya, akan dengan mudah mengikuti keseharian pasangan asal Banjar ini lewat media sosial mereka masing-masing. Saat tulisan ini dimuat, Nabiella sudah diikuti hampir 50 ribu orang. Sebagai perbandingan, kapasitas tempat duduk Stadion Maguwoharjo saja tidak sampai 35 ribu.

Saat kami mengajak Wake Up, Nina! untuk merekam karya orisinilnya, saya pribadi agak was-was perihal kesiapan karya mereka. Pasalnya, proses gladi bersih dilalui Nabiella dengan membaca lirik lagunya sendiri. Andra bercerita bahwa ketika diminta HOOKSpace untuk rekaman, saat itu juga semangat menyelesaikan lagu baru muncul. Dasar impromptu banget. Tapi yasudah, melihat pengalaman keduanya yang sarat oleh gig-gig dadakan, saya percaya bahwa syuting akan baik-baik saja. Hasilnya? Tonton sendiri.

Melihat aktivitas keduanya yang cukup gencar di media sosial masing-masing, gemerlap internet menjadi topik obrolan kami pada gelaran Sore di Saorsa jilid dua ini. Harapannya sih, Wake Up, Nina! mau berbagi pandangan tentang cara live Instagram agar penonton ramai menyulap media sosial menjadi sarana positif bagi perkembangan anak muda di Indonesia. Meskipun topiknya lumayan abstrak, saya cukup menyukai hasil obrolannya.

Selamat menyaksikan Sore di Saorsa bersama Wake Up, Nina!

 

No more articles