A password will be e-mailed to you.

Streetwalker resmi merilis single terbarunya yang berjudul “The Sun” di segala platform streaming musik digital pada 20 Agustus 2021.

“The Sun” rencananya menjadi pembuka dari album “P.U.L.S.E”, yang bercerita tentang fase kehidupan manusia dan interaksinya dengan dunia digital saat ini, atau “Society 5.0”.

Keresahan yang diangkat Streetwalker dalam “The Sun” cukup dekat dengan kehidupan orang dewasa pada umumnya. Menurut mereka, tumbuh dewasa dan memiliki tanggung jawab lantas membuat kita harus berkompromi dengan waktu.

Proses membelah diri menjadi beberapa bagian untuk mengisi peran menjadi sebuah tantangan utama. Ini semua meliputi peran seorang anak di keluarga, teman dari perkumpulan, pasangan dari hubungan, unit dari pekerjaan, kepala dari rumah tangga, begitupula menjadi diri sendiri dari pribadi yang utuh.

Berputarnya waktu, situasi pandemi, dan penataan ulang tata sistem sosial dunia juga menjadi cerminan cerita dari lagu ini. Pada akhirnya, manusia tetap berjuang mencari takdir masing-masing, belajar dari kesalahan, sekaligus menemukan hal-hal baru.

Kesederhanaan tujuan hidup itu lantas dituangkan: “Waktu untuk terus bertahan hidup, menikmati
kehidupan, hingga akhirnya takdir datang.”

Dalam lagu ini, Streetwalker mengeksplorasi rif-rif gitar dari belahan dunia, seperti Mesir, Ethiopia, hingga yang terdekat yaitu Etnis Sunda. Ini tentunya tetap mempertimbangkan irama dan alur yang bisa membuat kepala asyik bergoyang dan nadi terus berdetak.

Single yang direkam di Studio Masak Suara ini diproduseri oleh Yosaviano, yang diprakarsai Edo Rusri. Musik dan aransemennya digarap sendiri oleh Hafidz Tamjidi (vokal dan gitar), Agung Reza (gitar), Andika Rahimy (drum), dan Faiz Marie (bas).

Adapun proses mixing & masteringnya dikerjakan bersama-sama dengan komando Faiz Marie.

Proses rekaman ini sempat terhenti ketika pandemi. Namun, keadaan tersebut semakin mengilhami proses berkarya dengan adanya keberadaan waktu. Streetwalker sendiri masih punya banyak ide karya, sehingga kalian bisa berekspektasi mereka akan menumpahkan keresahan lainnya.

Baca Juga: Terinspirasi Irama Boogie-Jazz-Latin, Ulfiluvi Rilis Single Instrumental “Boogie Luv”

No more articles