A password will be e-mailed to you.

Label musik Sun Eater resmi merilis mini album “Sounds Cute, Might Delete Later” di seluruh gerai musik digital (27/8/2021). Ini adalah album kompilasi yang akan dirilis secara perlahan hingga akhir 2021 mendatang.

Pemilihan judul kompilasi ini terinspirasi dari frase “Felt Cute, Might Delete Later” yang kerap dijumpai di unggahan media sosial Gen Z yang biasanya dibubuhkan pada selfie dan photodump tanpa konteks.

Senada dengan judulnya, materi lagu yang terdapat dalam kompilasi ini bukan materi serius, melainkan berupa song dump atau secara apa adanya.

“Kami rasa, dalam keadaan seperti ini, kurang tepat untuk rilis materi besar seperti album atau mini album berkonsep. Musik bukan kebutuhan primer dalam keadaan seperti ini. Orang berfokus ke berbagai hal yang lebih penting,” ucap Baskara Putra (Hindia), A&R sekaligus talent dari Sun Eater.

“Jadi, kami rasa lebih tepat untuk mengeluarkan lagu-lagu lepasan yang tidak merebut perhatian orang dari pandemi, asal menjadi hiburan sampingan yang tidak menganggap diri terlalu penting saja,” lanjutnya.

Rilisan “Sounds Cute, Might Delete Later” (Vol. 1) Agustus kali ini berisi dua lagu, yakni Hari yang Baik untuk Berbohong (Hindia dan Rayhan Noor) dan Samudra, Samudra (Aldrian Risjad)

Hari yang Baik untuk Berbohong merupakan kerja sama kesekian kalinya antara Baskara dan Rayhan Noor. Komposisi ini sudah dibuat cukup lama, namun baru menemukan momen yang pas untuk merilisnya.

“Ide Hari yang Baik berangkat dari berbagai hal yang gue sembunyikan pas lagi bekerja di depan publik sebelum pandemi. Secara nggak langsung, mungkin ini juga cara gue membohongi diri. Semua yang terangkum dalam lirik nggak akan kejadian karena situasi nggak memungkinkan kita berkegiatan di luar rumah,” ucap Baskara.

Hari Yang Baik sebenarnya udah dibuat sejak pertengahan 2020, tepatnya waktu gue sama Bas lagi ngulik lagu yang feeling good mood gitu, dan rencananya mau buat proyek lain,” timpal Rayhan Noor.

“Cuma, karena terlanjur gatel pengen rilis, maka dilanjutin dengan bantuan Enrico Octaviano (drum) terus akhirnya Juli kemarin jadi lah,” lanjut Rayhan.

Sementara itu, Samudra, Samudra karya Aldrian Risjad mengisahkan tentang seekor ikan kecil yang berambisi menaklukkan samudra, tapi lupa bahwa sepanjang hidupnya ia sudah ada di lautan.

“Terkadang, kita menyamakan ambisi dengan kebahagiaan, seolah-olah kebahagiaan datang dari terealisasinya mimpi. Tapi, semakin hari gue berpikir bahwa sepertinya kebahagiaan bukan dari situ,” kata Aldrian.

“Andai suatu hari lagu yang gue tulis jadi hits, gue jadi musisi legendaris, sepertinya itu juga bukan sumber kebahagiaan gue. Justru, sumber kebahagiaan gue bisa jadi adalah momen-momen kecil yang setiap hari gue lewati bersama orang-orang yang gue senangi” terang Aldi, sapaan karibnya.

Aldi sendiri saat ini sedang menjejaki karier dunia kerja di luar musik. Hal tersebut tak membuatnya surut produktif, terutama usai merilis EP perdananya bertajuk “Interrobang” pada 2020 lalu.

“Pas diajakin project ini masih ngeblank sih, cuma excited banget. Susahnya sih, gimana mengimbangi dua jalur yang gue jalanin sekarang ya. Siang gue kerja, malamnya rekaman,” cerita Aldi.

Dalam waktu dekat, Sun Eater akan merilis “Sounds Cute, Might Delete Later” Volume 2. Siapa yang akan muncul dalam edisi kedua masih dirahasiakan, namun masih dalam lingkup talent Sun Eater.

Beberapa nama yang sudah mengonfirmasi keterlibatannya adalah .Feast, Agatha Pricilla, Seda, Mantra Vutura, Glaskaca, Maseta, dan Fufufu (Natasha Udu & Awan).

“Musisi yang muncul di sini ialah keluarga Sun Eater dan kawan yang mau terlibat. Kami coba beri wadah untuk yang sudah punya ide namun belum terlaksana dalam bentuk rilisan,” kata Baskara.

Menurut Baskara, mini album ini juga menjadi latihan produksi di tengah keterbatasan tatap muka akibat pandemi. Ia tak berekspektasi banyak. Jika disukai, ia akan sangat senang. Namun, apabila sebaliknya, ini akan jadi bahan perbaikan ke depannya.

Baca Juga: Streetwalker Rilis “The Sun” Sebagai Rangkaian Pembuka Album Terbaru

Hari yang Baik Untuk Berbohong (Hindia & Rayhan Noor)

Written & Composed by Rayhan Noor & Baskara Putra
Produced by Rayhan Noor & Baskara Putra
Drums by Enrico Octaviano
Bass by Wisnu Ikhsantama W.
Mixed by Rayhan Noor
Mastered by Wisnu Ikhsantama W.

Lirik Hari yang Baik Untuk Berbohong (Hindia & Rayhan Noor)

Beranjak dari kasur, buru-buru mandi
Buka lemari baju, mana saja hari ini
Bergegas beranjak pergi, jangan terlambat lag
Ini bukan di pagi hari, sudah pukul 2 siang

Entah mengapa malam tadi, kesurupan atau alkohol
Pikiran atau hal tolol, air mata lancar, jalan tol
Tapi ada dua rapat sore ini, penonton menunggu dari pagi
Ajakan makan malam sudah janji, tak mau kurusak momennya lagi

Hari yang baik untuk berbohong
Hari yang baik untuk tertawa
Hari yang baik ‘tuk bahagia
Hari yang baik ‘tuk cari uang

Rambutku terlalu panjang, berantakan, menutup mataku
Yang katanya terlalu lelah, kita mahir-mahir menutup celah
Bolehkah tato kelihatan? Jangan buat tanda salib di kerumunan
Iklan-iklan yang dipaksakan, katanya ku kurang senyum
Harus lebih fun

Hari yang baik untuk berbohong
Hari yang baik untuk tertawa
Hari yang baik ‘tuk bahagia
Hari yang baik ‘tuk cari uang

Hari yang baik untuk berbohong
Hari yang baik untuk tertawa
Hari yang baik ‘tuk bahagia
Hari yang baik ‘tuk cari uang

Samudra, Samudra (Aldrian Risjad)

Written & Composed by Aldrian Risjad, Co-Written by Rayhan Noor
Produced by Aldrian Risjad & Rayhan Noor Guitars & Vocal by Aldrian Risjad
Mixed by Rayhan Noor
Mastered by Wisnu Ikhsantama W.
Guitars and main vocals are one-take live recorded with minor overdubs

Lirik Samudra, Samudra (Aldrian Risjad)

Dahulu jadi bintang adalah tujuan
Mencipta guna memikat di layar kaca
Anggap jadi legenda adalah alasan
Mencipta guna dikenang sepanjang masa

Dan tenggelam bagai ikan
Mencari samudera
Tak sadar hidup dalam
Laut membentang, laut yang sama
Saat mencapai samudra
Basah gelombang terasa sama
Samudra, samudra

Setelah jauh kini kutemu dirimu
Yang membuatku merasa tak perlu jadi hebat
Kar’na sesungguhnya samudra di sini
Dalam momen kecil kita rayakan bersama

Bersama
Samudra, samudra
Oh

Dan tenggelam bagai ikan
Mencari samudera
Tak sadar hidup dalam
Laut membentang, laut yang sama
Saat mencapai samudra
Basah gelombang terasa sama
Samudra, samudra

Samudra, samudra
Samudra, semburlah

No more articles