A password will be e-mailed to you.

Tory Andromeda merilis single bertajuk “Sunshine Becomes You” pada 11 September 2021 di kanal YouTube-nya. Single tersebut dilengkapi dengan video klip yang dibintangi olehnya sendiri.

Menurut penyanyi asal Madiun yang juga berprofesi sebagai radio announcer ini, “Sunshine Becomes You” berkisah tentang kesederhanaan dalam mencintai.

“Sesederhana hangat matahari yang membuka hari, dan dengan manjanya merisak masuk, membangunkannya dari tidur lelap, untuk kemudian mengajak berlarian, seraya merayakan kebahagiaan bahwasannya setiap pagi selalu memiliki arti tersendiri,” ungkap Tory.

Kesederhanaan ini juga bisa didengarkan dalam komposisi musiknya, dimana Tory hanya mengambil tiga akor di tiap bait lagu.

Adapun video klip “Sunshine Becomes You”, yang memperlihatkan indahnya pagi hari, dikerjakan oleh rekan videographer dan jurnalisnya, Kewut Movement Project, yang juga menggarap video klip lagu-lagu Tory pada 2018 lalu.

Tory berencana menjadikan “Sunshine Becomes You” sebagai pembuka proyek album solo full yang sedang ia garap. Album tersebut nantinya bakal dirilis dalam format fisik (CD).

Jauh sebelum ini, Tory sendiri sudah meluncurkan tiga single pada 2018, yakni “Destiny”, “Sweet Sweet Love”, dan “You and Me Against The World”. Ketiganya bisa didengarkan di platform streaming musik digital.

Beberapa bulan lalu (2021), Tory bahkan juga sempat merilis karya duet bersama Dhenda yang berjudul “Sesal”.

Selain memiliki proyek solo, Tory juga merupakan seorang basis dari band punk rock asal Madium, Town Tones. Band tersebut terinspirasi musik J-Rock seperti Dustbox dan Hi-Standard.

Mengenai kedalamannya dalam berkarya, Tory mengaku tidak membatasi diri perihal genre. Ia amat menikmati seluruh jenis musik. Sejak kecil, ia dicekoki musik lawas oleh sang ayah, hingga kemudian tumbuh dan mengeksplorasi mandiri.

Adapun influence terbesar Tory Andromeda dalam project solonya adalah Lionel Richie, Jamie Cullum, Guruh Soekarno Putra, Elfa Secioria, dan Chrisye.

Baca Juga: “Waktu”, Single Kedua Azhr dalam Bahasa Indonesia

No more articles