A password will be e-mailed to you.

Tulus secara resmi merilis single “Ingkar” pada 13 Agustus 2021. Kabar mengenai perilisan ini diumumkan sendiri lewat Tulus di akun media sosialnya.

September tahun ini akan menjadi tahun ke-sepuluh perjalanan musik Tulus. Lagu ini juga menjadi tanda, dimulainya proses Tulus menuju karya album berikutnya. Sebuah marka dasawarsa perjalanan tersebut. Karya baru, terus dan sedang dalam proses penciptaan.

Karya ini juga dirilis bersama dengan video Tulus menyanyikan langsung lagu “Ingkar”, di depan sebuah instalasi seni. Kolaborasi video tersebut dilakukan dengan Bandu Darmawan, seorang perupa multimedia. Kolaborasi yang luas di tengah ruang gerak yang sedang sempit.

Ruang gerak yang saat ini sedang sempit tidak serta-merta membatasi luasnya ruang kolaborasi dalam proses penciptaan karya baru ini. Proses berkarya sepenuhnya beralih pada pemanfaatan teknologi.

Ari Renaldi, produser cemerlang yang telah menghasilkan multipel karya bersama Tulus, membangun aransemen dan berkolaborasi bersama Erwin Gutawa, komponis Indonesia yang brilian.

Saat ini lagu “Ingkar” sudah dapat disimak, di berbagai toko musik digital. Dengan bangga, kami mempersembahkan, “Ingkar”. Semoga berkenan.

Baca Juga: IPS dan Dandi Ukulele Rilis MV 360 Bintang Laut Bersama Anggun Priambodo

No more articles